dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Sabtu, 17 Januari 2015

bacaanku inspirasiku

assalamualaikum ukty..

setelah sekian lama rasanya tidak nge-post lagi, mungkin karena belum dapat inspirasi sesuatu kali yaa.. hehehe
ukhty, cerita kali ini datang dari sebuah buku judulnya tuh "JANGAN kuliah kalau nggak SUKSES", ada yang tau buku siapa ini?,.- ya buku akulah, kan punya ku-.. hehhehe salah, maksudnya buku karangan siapa ini?, yupp tha's right buku karangan Setia Furqon Kholid, yaaa itu dia nama beliau, singkatnya beliau adalah penulis, enterpreneur, yang mana kuliahnya itu GRATIS, sebab beliau adalah salah satu yang berkesempatan menikmati beasiswa Poetra Sempoerna Fondation ke New Zaelan, wooowww alhamdulillah A.M.A.Z.I.N.G.!

Ya iyalah very amazing!, siapa yang tidak mau kuliah di tempat yang bergengsi >_<.. GRATIS pula! doubel wowww yaaa.. ^_^ I HOPE I WISH, HOW ABOUT YOU? ARE YOU WISH? hehehe (nih penulis udah tau jawabannya masih juga tanya.. ckckck)

dari buku ini, aku dapat banyak inspirasi dan ilmu yang bermanfaat tentu, so berinvestasilah untuk buku.

dalam bukunya "JANGAN kuliah kalau nggak SUKSES" ada banyak motifasi yang bisa membuat kita menggebu-gebu..
"Sukses kuliah, organisasi dapat beasiswa pula!",  iya kalau bagi beliau yang sudah pernah kuliah, organisasi dapat beasiswa pula, pertanyaannya adalah apakah kita juga akan bernasib serupa dengan beliau?
ya iyalah pasti beda donk.. dengan usaha, doa, dan ikhtiar insya Allah segala sesuatu yang kita inginkan bisa saja dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa taAla.

nah pertanyaan selanjutnya adalah kapan ?
yang sabar donk... ! segala sesuatu akan berproses dengan sendirinya, rancangan Tuhan kita lebih sempurna dari angan-angan kita. hingga suatu saat kita akan menertawakan diri sendiri (ko' gitu?), karena semua yang kita dapatkan melampaui angan-angan kita. hehehe (untuk saat ini aku juga belum bisa se sukses Furqon)

tau ngga apa yang terjadi setelah membaca buku ini?
syukurnya aku bisa memberanikan diri untuk memulai suatu usaha (walaupun ketika menulis judul kali ini usaha ini baru berjalan 2 minggu sih),..
mungkin ada yang berpendapat.. ah untuk apa buka usaha toh orang tua juga masih mampu untuk biayain kita..!
hehehe opini ini juga tidak salah ko', silahkan yaa.. mau berpendapat apa aja,
tapi kan yang menjadi tolak ukur bukan karena orang tua mampu ataupun apapun,

yang terbayang ketika memulai usaha ini adaaklah "setidaknya bisa buat membiayai ongkos transportasi setiap hari udah cukup deh kaya'nya," alhamdulillah yaa
tapi tenyata tidak hanya itu yang bisa didapatkan, aku bisa nabung setiap selesai jualan. kan lumayan buat keadaan darurat.. hehehe alhamdulillah deh.. 

so,.. sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal sepele, kecil tapi berarti !
maka saran saya sih bagi yang ingin, mulailah dari sesuatu yang kita sukai, hobbi, serta mahir.
misalnya menjahit bisa buka tempat jahitan khusus, buat kue-kue, dan lain-lain tergantung your skill sih..

setelah memulai ada wejangan dari buku "JANGAN kuliah kalau nggak SUKSES" bagian mengolah keuangan, wejangan ini sangat bermanfaat, misalnya ini nih..
"orang kaya adalah mereka pengeluarannya jauh lebih kecil dibandingkan pendapatannya. orang yang nyaris kaya ditandai dengan perbandingan antara pemasukan dan pengeluarannya sama.sedangkan yang dikategorikan sebagai orang miskin dalah mereka yang pendapatannya lebih kecil dibandingkan pengeluarannya. walaupun penghasilannya Rp. 100jt per bulan, pengeluarannya lebih dari Rp.150jt per bulan tetap saja dikategorikan sebagai orang miskin. jadi, kesimpulannya kaya miskin tidak dinilai dari banyak sedikitnya kekayaan, namun lebih tepatnya sikap mental untuk menjadi kaya."
 jadi...
"mengejar menjadi orang yang kaya bukanlah segalanya, tapi kejarlah untuk menjadi orang yang sukses sebab ORANG YANG SUKSES SUDAH PASTI KAYA."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar